Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

ANALISIS PENGARUH LIKUIDITAS, SOLVABILITAS DAN AKTIVITAS TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, solvabilitas dan aktivitas perusahaan baik secara parsial maupun simultan terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018.
Sampel penelitian yang diperoleh melalui metode purposive sampling adalah sebanyak 16 perusahaan. Metode purposive sampling merupakan teknik penetapan sampel berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh melalui situs www.idx.co.id. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program statistik SPSS.
Hasil penelitian yang diperoleh melalui uji statistik F adalah likuiditas, solvabilitas dan aktivitas perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Berdasarkan uji statistik t, likuiditas dan aktivitas, perusahaan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, tetapi solvabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B (SKRIPSI) B07 MAN 2020
8180115
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
B07 MAN 2020
Penerbit
 :   : 
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas